Minggu, 06 November 2022

Bikin Target di Bulan November 2022

Bikin Target di Bulan November 2022

Aku punya banyak target untuk November bulan ini. Gak banyak sih. Cuma, banyak banget yang mau gw kerjain ketika gw lagi enggak kerja di kantor baik saat akhir pekan ataupun tanggal merah.

Ilustrasi Target Bulan November

Pertama Story of the Brave Harold. Target di bulan November ini gw akan improve lagi game yang udah lama gak gw sentuh sejak gw bikin project terakhir. Mulai dari ngedit Buku Kemampuan, ngasih gimmick tambahan di game seperti player bakal kena damage saat gagal meloloskan diri dari batu, mengatasi bug eventing yang belum sempat gw beresin di update sebelumnya, dan juga menambah touch controller agar lebih enak dimainin di Android. Insyaallah perbaikan dan improving ini bakal selesai dalam waktu satu dua minggu.

Kedua adalah Mystic Brave Eila. Sejak gw memulai project ini sekitar delapan bulan yang lalu, gw sudah melakukan cukup banyak kemajuan sejauh ini. Gw udah bikin prototype, merumuskan cerita, melakukan database, dan juga mulai bikin game. Pengembangan Game-nya sendiri sejauh ini lancar. Engga ada bug, enggak ada crash, atau kendala-kendala lain di luar kemampuan gw. Target kali ini adalah gw akan coba sebisa gw bikin game-nya bisa dimainin dengan nyaman di Android. Berikut nich penampakan progress game Mystic Brave Eila sejauh ini.

Tampilan Intro Buat Game Mystic Brave Eila

Fog of War ala game RTS di Mystic Brave Eila

Tampilan Battle System Mystic Brave Eila

Eila saat Mempelajari Skill Baru

Mungkin segitu dulu screenshot yang gw share disini. Akan gw update lagi deh kumpulan screenshot progress game development kalau ada kesempatan.

Menurut gw hambatan yang paling sulit adalah melakukan databasing. Soalnya nyari referensi buat animasi, nama skill, nyari gambar yang sip buat musuh, menentukan stats musuh biar gak ngebosenin tapi gak terlalu sulit, berburu icon yang cocok, dan lain-lain sebagainya membuat gw rada pusing. Apalagi kalau udah pegang internet, gw bisa saja buka-buka situs yang engga ada hubungannya ama tugas gw, hehehehehe!*ketawamalu  Tapi, sejauh ini Alhamdulillah masih bisa berjalan dengan lancar. Mungkin akan gw coba untuk fokus nyari semua yang gw butuhkan untuk game ini.

Selain dua game di atas, gw juga akan berusaha sebaik mungkin untuk bikin artikel Gamepedia dan juga bikin walkthrough buat namatin game Story of the Brave Harold. Target gw di bulan November ini gak banyak-banyak amat lah. Dalam satu minggu harus selesai seenggaknya dua postingan dimana Main Highlight untuk Gamepedia adalah Game RPG yang akan gw sering bahas dan juga bahas game-game lain diluar game RPG. Gw akan melakukanmya pas istirahat kantor. 

Walaupun gw sendiri juga enggak yakin apakah aku bisa nuntasin semuanya tepat waktu, tapi gw akan berusaha yang terbaik agar semuanya berjalan lancar selancar-lancarnya. Doain gw yah agar semuanya lancar terkendali dan enggak ada hal yang bikin game gw abandoned lagi. Oke wes, またね!(mata ne!)/또 봐요!(tto bwayo!)/See you/ Sampai Jumpa!

Tifa Lockhart dari Final Fantasy 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu Semangatku