Sabtu, 23 Juli 2022

Mystic Brave Eila - The Prototype

 Halo Guys.... Mulai beberapa bulan yang lalu, gw memulai project ini. Gw mulai game ini sejak gw memutuskan untuk meng-abandon project game gw karena bug yang gw gak sadari pas saat pengerjaan. Setelah gw melakukan recovery mental selama beberapa minggu, gw akhirnya bikin project baru lagi. Semoga project gw gak abandon lagi nih kayak yang sebelum-sebelumnya.

Project gw kali ini adalah Game RPG bergenre dungeon Crawler yang berjudul Mystic Brave Eila. Ceritanya itu tentang misi mencari dan merebut kembali batu mustika pembawa kemakmuran di sebuah desa yang dicuri oleh sesosok penyihir jahat di menara yang penuh dengan monster jahat.
Setelah dapat premisnya, gw akhirnya membuat prototype untuk gameplay-nya. Ini nih video prototype-nya.

Buat yang malas nonton videonya, akan gw jelasin nih prototype-nya:

Judul Spoiler:

Pas player masuk dungeon, entar ada fog of war alias kabut peperangan. Dimana player memasuki satu lantai dungeon akan disambut oleh layar hitam yang menutupi hampir seluruh map kecuali daerah di sekitar player, player tinggal menjelajahi area tersebut untuk me-reveal setiap jengkal daerah map. Fog of war-nya ini juga bisa nyembunyiin jebakan atau treasure chest yang ada di map, membuat penjelajahan jadi menantang

Untuk battle system-nya menggunakan battle system yang First Person Front View ala Dragon Quest jadul, buth with few twists. Pertama, aku pengennya mau bikin satu lawan satu dimana karakter pemain akan melawan satu musuh dalam pertempuran. Buat yang pernah main game Dragon Quest awal pasti udah familiar nih, Untuk menentukan gilirannya, gw tambahin ATB / Active Time Bar buat nentuin siapa yang dapat giliran dengan cepet-cepetan karakter pemain atau karakter musuh dalam meraih garis finish. Siapa yang pertama kali nyentuh garis finish, maka dialah yang dapat giliran.

Bagaimana dengan sistem leveling? Setiap kali pemain naik level, stats pemain enggak akan berubah, Stats ini bisa diatur oleh player dengan menggunakan semacam item yang didapat saat player naik level. Setelahnya stats-nya mencapai nilai tertentu, Pemain akan mendapatkan jurus/sihir baru. Sistem leveling ini hampir sama kayak di game gw yang sebelumnya yang judulnya 'Story of the Brave Harold'. Cuma, kalau yang ini level-nya yang ikut naik.


Sekian, prototype kali ini. Semoga proses pembuatan game ini bisa lancarjaya tanpa adanya bug yang bisa bikin game abandoned lagi. Amin.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu Semangatku